Tuesday, 18 February 2014

Strategy Dell Inc. Dalam Pemasaran Produknya.

Apa itu Dell Inc.?


Dell Inc adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang IT yang terdapat di Round Rock, Texas USA. yang didirikan oleh Michael Dell pada 1 februari 1984 di Austin, Texas, USA. Nama Dell Diambil dari namabelakang pendiri perusahaan. untuk lebih lengkapnya kita dapat melihat website Dell Inc.  di http://www.dell.com/learn/us/en/uscorp1/about-dell.

Apa startegy yang digunakan Dell Inc.?

Berbeda dengan banyak perusahaan lainnya. Dell menggunakan sistem penjualan langsung kepada pelanggannya. sehingga dell langsung terhubung ke konsumen dengan menggunakan strategi tersebut. dengan menggunakan metode just-in-time dell mendapatkan keuntungan-keuntungan sebagai berikut:

  • Mengurangi inventory
  • Sehingga mengurangi inventory carrying cost
  • Mengurangi biaya penjualan
  • Langsung berhubungan dengan pelanggan sehingga mampu langsung memberikan layanan pada pelanggan
Tentu saja kelebihan tersebut juga memiliki kelemahan
kelemahan dari strategi tersebut adalah:

  • Produk tidak bisa langsung didapatkan konsumen
  • Waktu antar produk yang tidak menentu. tergantung pada keadaan pengiriman
  • Dan jaringan distribusi yang terbatas
  • Kemungkinan kekurangan bahan baku


Referensi:
http://www.dell.com/
http://hernawansn.blogspot.com/2012/06/supply-chain-management-pada-perusahaan.html

No comments:

Post a Comment